Rabu, 14 Februari 2024

Monitoring Coblosan, Bupati : Pemilu di Purworejo Lancar dan Kondusif

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH memimpin monitoring penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024. Didampingi Forkopimda dan OPD terkait, Bupati mengunjungi langsung TPS di empat kecamatan, yakni TPS Suronegaran Kecamatan Purworejo, TPS Kledungkradenan Kecamatan Banyuurip, TPS Besole Kecamatan Bayan dan TPS Grabag Kecamatan Grabag, Rabu (14/2/2024). 

Pada setiap TPS yang dikunjungi, rombongan Bupati mendapat sambutan antusias warga yang sedang memenuhi hak pilihnya. Bupati didampingi Kapolres, Dandim 0708 serta Kajari menyempatkan untuk berinteraksi dengan anggota KPPS. Dari menanyakan kesehatannya, berapa banyak warga yang sudah menunaikan hak pilihnya sampai memberikan motivasi untuk tetap semangat menyelenggarakan dan mengawal Pemilu. Tidak lupa juga menyalami masyarakat yang sedang mengantri menunggu giliran mencoblos. Setelah selesai melakukan monitoring, Bupati menggunakan hak suaranya di Desa Grabag, Kecamatan Grabag. 

Yuli Hastuti didampingi putranya Roni Sumhastomo SE beserta istri memenuhi hak suaranya, karena secara administrasi memang menjadi warga Desa Grabag. Sumisih selaku Ketua KPPS ditemui di sela-sela tugasnya memberikan keterangan bahwa Bupati Purworejo beserta keluarganya telah menggunakan hak suaranya di TPS 03 Desa Grabag. 

"Sekira pukul 11:15 WIB Ibu Hj Yuli Hastuti mencoblos, kami bersama anggota PPS memang sudah menyiapkannya. Alhamdulillah lancar tidak ada kendala apapun," terangnya. 

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Purworejo yang telah menggunakan hak pilihnya. Ia menilai pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Purworejo berjalan lancar dan kondusif. Walaupun begitu, Bupati tetap mengimbau untuk tetap menjaga kondusivitas secara bersama-sama. 

"Pemilu di Kabupaten Purworejo kami kira berjalan lancar, tadi bersama rombongan Forkopimda monitoring langsung di empat TPS di empat kecamatan. Terimakasih untuk TNI-Polri dan semua yang terlibat penyelenggaraan dan pengamanan pemilu ini," katanya. 

Salah satu anggota KPPS Kelurahan Kledungkradenan Tasya Yuniar mengaku senang dengan kunjungan Bupati dan rombongan. Ia merasa termotivasi untuk lebih bersemangat dalam penyelenggaraan pemilu. "Terima kasih Ibu Bupati telah mengunjungi langsung di TPS ini, kehadiran Ibu menambah motivasi kami," ungkapnya. (*/kj)

sumber : prokopim

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM