Rabu, 27 Maret 2024

Dekat YIA, Warga Kecamatan Purwodadi Diminta Manfaatkan Peluang

Tarhim Bupati Purworejo di Masjid Tiban Desa Jenarkidul

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Wilayah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo yang berdekatan dengan Yogyakarta International Airport (YIA), harus dapat dimanfaatkan secara optimal. Masyarakat harus mampu menggali semua potensi yang dimiliki untuk terus dikembangkan. Harapan itu disampaikan Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, saat mengikuti tarawih silaturahim (tarhim) di Masji Tiban Jenar Kidul Kecamatan Purwodadi, Senin (25/3/2024) malam. 

Pada kesempatan ini Bupati menerima karya seni wayang tokoh Werkudara dari Batik Kayu Wijaya. Bupati mengatakan,  pada tahun 2024 ini, di wilayah Kecamatan Purwodadi akan dilaksanakan pemeliharaan rutin dengan lapis penetrasi di ruas jalan Bencorejo-Angkrukketip, Gesing-Watukuro, Sumbersari-Tanjungrejo dan Guyangan-Ngombol. Sedangkan pemeliharan dengan Campuran aspal panas dilaksanakan di ruas jalan Purwodadi-Krendetan, Pendowo-Jenar, Purwodadi-Ngombol Keduren-Sendangsari, Gesing-Jatimalang serta Bubutan Watukuro. 

”Saya berharap jalan tersebut nantinya dapat semakin memudahkan akses masyarakat di berbagai sektor. Terlebih wilayah Kecamatan Purwodadi merupakan daerah yang dilalui jalur lalu lintas ramai, mengingat adanya YIA di Kabupaten Kulonprogo Provinsi DIY, membuka suasana baru dalam pertumbuhan ekonomi,” katanya. 

Selain itu menurut Bupati, pada tahun ini juga dilaksanakan pembangunan, rehabilitasi sekolah dan pengadaan perlengkapan bidang pendidikan, yang tersebar di SDN Jatimalang, Jenar Lor, Jenar Kidul, Keduren, Bubutan, Bragolan, Maduretno dan SDN Ketangi. Demikian juga di SMPN 27, SMPN 8 dan SMP Bhakti Mulia Purwodadi. 

”Dalam waktu dekat akan dilaksanakan rehab Daerah Irigasi Jogoboyo di Desa Jogoboyo dan Desa Karanganyar senilai Rp 531 juta. Keberadaan saluran irigasi ini sangat penting mengingat Purwodadi merupakan salah satu daerah penghasil beras di Kabupaten Purworejo. (*/kj) 

Sumber : Prokopim

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM