Minggu, 31 Maret 2024

Jelang Lebaran, Polres Purworejo Sidak ke SPBU-SPBU

Antisipasi Tindak Pidana Kecurangan yang Bisa Merugikan Konsumen 

Kasatreskrim Polres Purworejo memimpin sidak ke beberapa SPBU di wilayah Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Catur Agus Yudo Praseno SH MH melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Purworejo, jelang lebaran 2024. 

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP melalui AKP Catur Agus Yudo Praseno mengatakan, sidak dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan praktik kecurangan di SPBU yang kerap terjadi saat libur panjang mudik lebaran. 

"Oleh karena itu, polsek jajaran nantinya diterjunkan untuk menggelar patroli pengecekan takaran di seluruh SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo. Langkah tersebut sebagai upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sehingga tercipta kondusivitas di bulan Ramadan dan saat libur panjang mudik Lebaran 1445 H," ungkap Catur.

Lanjut dia, sidak dilakukan ke sejumlah SPBU di wilayah hukum Polres Purworejo, Jumat (29/3/2024), di antaranya SPBU Kledungkradenan, SPBU Boro, SPBU Jogoresan, SPBU Jatimalang, SPBU Kentengrejo, SPBU Andong, SPBU Grabag, SPBU Kutoarjo, SPBU Batoh, SPBU Lugosobo maupun SPBU Suronegaran. 

"Dari hasil penyelidikan, tidak ditemukan adanya kecurangan atau hal-hal lain yang merugikan konsumen. Mesin cor BBM, rata-rata kondisi baik dan normal. Sementara stok BBM juga terjamin saat dilakukan pemeriksaan. Namun demikian kami lakukan dialogis secara humanis terhadap petugas SPBU agar tidak melakukan kecurangan dalam melayani konsumen atau pembeli BBM," tegas Catur. (*/kj)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM