Selasa, 21 Mei 2024

Dialog Kerukunan Umat Beragama di Kecamatan Bagelen - Purworejo

Dihadiri Bupati, Ada Penyerahan Bantuan dari Baznas 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri dialog kerukunan umat beragama dengan tema peran tokoh agama dalam membangun sinergitas. Kegiatan digelar di aula kantor Kecamatan Bagelen, Senin (20/5/2024). Acara ini dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Agus Widiyanto SIP MSi, Kepala Bagian Prokopim Anas Naryadi SH MM, Forkopimcam Bagelen dan Ketua Baznas KH Hamid AK SPdI. 

Bupati Purworejo ikut memberikan bantuan untuk warga di Kecamatan Bagelen, dan berharap dengan acara tersebut dapat mengatasi masalah yang timbul antara umat beragama, khususnya di Kecamatan Bagelen. “Saya berharap melalui dialog ini kita dapat mengatasi berbagai tantangan yang mungkin timbul dalam hubungan antarumat beragama. Acara ini terasa semakin lengkap, karena ada penyerahan bantuan dari Baznas Kabupaten Purworejo bagi warga yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Bagelen,” ungkapnya. Bupati juga menerangkan pentingnya kerukunan umat beragama dalam bermasyarakat, menjadikan kebutuhan yang harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, kerukunan umat beragama bukan sekadar sebuah konsep ideal, melainkan sebuah kebutuhan yang harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. 

”Dalam kerukunan, kita belajar untuk saling menghargai, memahami dan bekerja sama tanpa memandang perbedaan keyakinan. Oleh karena itu, peran serta semua elemen masyarakat, terutama tokoh agama dan pemimpin keagamaan, sangatlah penting dalam upaya merawat kerukunan ini,” tandasnya. 

Kepala Badan Kesbangpol Agus Widiyanto menambahkan, peran tokoh beragama sangatlah penting untuk mengurangi celah perpecahan dalam masyarakat. Peran tokoh agama ini sangat penting, sehingga kalau ada masalah dapat segera didiskusikan bersama dengan damai. Agar jangan sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan celah untuk memperlebar dan memperkeruh suasana. 

“Kami juga memohon kepada Bapak dan ibu sebagai tokoh tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Bagelen, agar bisa menyikapi dengan arif dan bijaksana,” harap Agus Widiyanto. (*/kj)

Sumber : Prokopim

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM