Selasa, 26 Juli 2022

Detik-detik Pendaftaran Parpol ke KPU, Sumaria Tentukan Sikap Politik

Diberi Mandat Memimpin Partai Garuda Perubahan Indonesia Provinsi Kaltim 

Sumaria menerima SK dari Ketua Umum Partai Garuda Perubahan Indonesia
JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID - Informasi terbaru dari dunia politik diperoleh media ini. Pada detik-detik terakhir, tokoh perempuan Kalimantan Timur yang sudah malang melintang di dunia politik, akhirnya menentukan sikapnya. Sumaria Daeng Toba diberi amanah oleh Ketua Umum Partai Garuda Perubahan Indonesia, Ahmad Ridha Sabana, untuk menjadi Ketua DPD Partai Garuda Perubahan Indonesia Provinsi Kaltim. 

Hal ini dibenarkan Sumaria yang merupakan Ketua Umum Sabahat Tani Indonesia (STI) SDT saat dihubungi media ini, Senin 25 Juli 2022 malam. "Benar, saya mendapat amanah dari Ketua Umum dan sudah diberikan SK menjadi Ketua DPD Partai Garuda Perubahan Indonesia Provinsi Kaltim. Tentu amanah ini, akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab dan kerja keras demi membesarkan Partai Garuda Perubahan Indonesia khususnya di Kaltim," tegas Sumaria yang juga Ketua DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kaltim. 

Sumaria resmi memimpin DPD Kaltim
"Memang pada detik-detik terakhir pendaftaran partai politik ke KPU, saya menentukan sikap politik. Sayang jika kami tidak ikut pemilihan umum, sebab sudah ada massa militan di Kaltim," imbuh anak pejuang Kaltim ini yang sedari dulu menjadi tim sukses saat pemilihan presiden (pilpres) maupun pilkada gubernur maupun bupati/walikota. 

Untuk diketahui, sebelumnya Sumaria memimpin Partai Berkarya di Kaltim, dan sudah memiliki kepengurusan di 10 kabupaten/kota. Bagi Sumaria tidak sulit terkait massa. Bergabungnya Sumaria ke Partai Garuda Perubahan Indonesia, juga sudah menyerahkan kepengurusan untuk 10 kabupaten/kota di Kaltim, termasuk kepengurusan pada tingkat PAC (kecamatan) di wilahah Kaltim. 

Sumaria bersama Sekjen
"Kami juga sudah menyerahkan fotokopi KTP ke DPP yang nantinya diserahkan ke KPU. Sangat optimis, jika Partai Garuda Perubahan Indonesia lolos dan menjadi peserta pemilu pada 2024 mendatang," imbuh Sumaria yang melakukan pertemuan di DPP Partai Garuda Perubahan Indonesia bersama Ketua Umum Ahmad Ridha Sabana, Ketua III Dono Saputra, Sekjen Yohanna Murtika SH dan juga Ketua OKK DPP Partai Garuda Perubahan Indonesia Ir Faisal. 

Sumaria mengakui, sebelumnya pada Sabtu 23 Juli 2022, dirinya ditemui Ketua OKK Ir Faisal di Samarinda, bersama dengan Korwil Kalimantan. Dari pertemuan dan diskusi di Samarinda tersebut, akhirnya berlanjut ke Jakarta pada Minggu 24 Juli 2022, di mana Sumaria bertemu dengan Ketua Umum dan mendapatkan mandat untuk memimpin DPD Partai Garuda Perubahan Indonesia Provinsi Kaltim. 

"Kami siap untuk membesarkan partai ini, tentu membangun Kaltim lebih maju lagi, apalagi Kaltim ditetapkan sebagai IKN Nusantara," tutup Sumaria. (ki) 


Berikut sususan pengurus DPD Partai Garuda Perubahan Indonesia Kalimantan Timur : 

Ketua              : Sumaria Daeng Toba 

Sekretaris       : Amir 

Bendahara      : H Andi Rahmad

Wakil Ketua I  : Ade Andrean 

Wakil Ketua II : Idran Rozaliansyah 

Wakil Ketua III : Kamaruddin SH

Wakil Sekretaris I : Tuwo

Wakil Sekretaris II : Irma Pratiningsih

Wakil Bendahara : Khuriati



 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM