Sabtu, 09 Juli 2022

Gepak Kuning Dukung Investasi PT MMP di Kawasan Industri Kariangau Balikpapan

Untuk Pertumbuhan Ekonomi dan Menyerap Tenaga Kerja Lokal 

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID - Ketua Umum Gepak Kuning Nusantara, Suriansyah yang akrab disapa Prof, selalu mendukung kemajuan dan pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya Provinsi Kalimantan Timur yang saat ini telah ditunjuk sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.  

Prof melanjutkan, proses perjalanan pembangunan IKN di Kaltim, sangat diperlukan adanya investasi-investasi yang masuk ke Kaltim baik yang dilakukan melalui penanaman modal dalam negeri maupun penanaman modal asing. Hal itu sebagai stimulus untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. 

Untuk merealisasikan invetasi-investasi tersebut masuk ke Kaltim, diakui perlu adanya dukungan dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Seperti yang saat ini investasi yang telah masuk Kaltim yaitu PT Mitra Murni Perkasa (MMP) yang rencananya membangun industri smelter pemurnian nikel yang berlokasi di kawasan Industri Kariangau (KIK), Balikpapan Barat, Kota Balikpapan. 

"Investasi tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi baru di Kaltim khususnya Kota Balikpapan dan sebagai daya tarik lainnya Provinsi Kaltim. Serta  dapat menciptakan lapangan kerja baru yang dapat menyerap masyarakat lokal, dan sebagai salah satu sumber devisa dan meningkatkan pendapatan daerah di Kota Balikpapan," beber Prof kepada media ini, Sabtu 9 Juli 2022.  

"Gepak Kuning Kaltim siap mendukung pembangunan smelter PT MMP di kawasan Industri Kariangau Kota Balikpapan. PT MMP sudah memenuhi persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan terutama Amdal dan lainnya. Saya meminta baik masyarakat, ormas-ormas daerah, OKP nasional dan kelompok manapun jangan ada indikasi menolak pembangunan tersebut. Karena Gepak Kuning akan mengawal pembangunan tersebut supaya berjalan aman dan lancar," tutup Prof. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM