Sabtu, 28 Januari 2023

Miliki Bagian Legal, STI SDT Siap Dampingi Petani jika Ada Permasalahan Hukum

Akan Bagian Alat Pengusir Burung untuk Petani Binaan STI SDT 

Sumaria dan Susanti Agustina
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID - Di bawah kepemimpinan Sumaria Daeng Toba, Sahabat Tani Indonesia (STI) SDT terus bergerak melakukan pembinaan dan pendampingan kepada kalangan petani di seluruh Indonesia. Hal ini diungkapkan Sumaria saat dihubungi media ini, Sabtu 28 Januari 2023 siang. 

Informasi terbaru dari STI SDT, saat ini sudah memiliki bagian legal atau konsultan hukum khusus untuk STI SDT, di mana bagian ini dipegang oleh Susanti Agustina SH MH. "Benar, STI SDT memiliki bagian legal yang dipegang oleh Ibu Susanti Agustina SH MH. Jadi, jika ada permasalahan hukum yang dialami anggota STI SD maupun petani pada umumnya, kami akan memfasilitasi atau memberikan pendampingan hukum," ungkap Sumaria. 

"Kami selalu berusaha mencari solusi untuk semua permasalahan yang dialami petani di Indonesia. Pertanian dalam arti luas, meliputi pertanian rakyat, perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan, masyarakat kehutanan, bagaimana mereka dapat lebih sejahtera, produksinya meningkat dan pemasaraannya pun baik. Termasuk pendampingan dalam hal hukum," urai Sumaria. 

Masih kata Sumaria, pihaknya juga intensif melakukan kemitraan dengan produsen pupuk organik nasional (Pornas). Dalam berbagai kesempatan dan di manapun tempat, Sumaria bersama jajaran pengurusnya melakukan sosialisasi penggunaan pupuk organik Pornas. "Untuk pupuk organik, kami sudah mendemplot pada seluruh petani yang menjadi binaan STI SDT di seluruh Indonesia. Hasilnya, sudah sangat terbukti, sangat baik penggunaan Pornas," terang dia. 

"Kami dari STI SDT juga akan membagikan alat pengusir burung pada sawah-sawah milik petani binaan STI SDT,  yang sudah musim tanam dan menjelang panen padi. Kami memperhatikan para petani, agar tidak resah dengan gangguan burung," kata Sumaria yang komitmen agar petani dapat menikmati hasil tanaman subur, panen berlimpah dengan pupuk yang baik dan ramah lingkunga, termasuk ketersediaan pasar yang baik. (kg) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM