Sabtu, 29 Juli 2023

Inilah Kegiatan Paguyuban Penghayat Kapribaden

29 - 30 Juli 2023 di Sasana Adirasa Kapribaden Purworejo 

Suprih Suhartono (kiri) dan Subagyo
PURWOREJO, KABARINDONESIA.CO.ID - Ada terlihat suasana beda di Sasana Adirasa Kapribaden Purworejo yang berlokasi di Desa Kalinongko Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat 28 Juli 2023. Terlihat para pengurus dan para kadhang Penghayat Kapribaden sedang menyiapkan acara. Apa acaranya? 

Selama dua hari yaitu Sabtu 29 Juli 2023 dan Minggu 30 Juli 2023, digelar kegiatan di tempat tersebut. Hari pertama khusus untuk kalangan internal Kapribaden, selain sarasehan juga dilakukan pengukuhan Pengurus Pusat Paguyuban Penghayat Kapribaden periode 2023 - 2028. 

Sementara pada Minggu 30 Juli 2023, digelar lokakarya, di mana juga hadir perwakilan dari Kemendikbud Ristek maupun perwakilan dari Pemkab Purworejo. 
Hal ini disampaikan Ketua Paguyuban Penghayat Kapribaden Kabupaten Purworejo, Subagyo, ditemui kabarjateng, Jumat 28 Juli 2023 di Sasana Adirasa Kapribaden Purworejo. 

"Hari ini kita melakukan persiapan. Kegiatannya selama dua hari, 29 - 30 Juli 2023. Sabtu 29 Juli 2023 ada pengukuhan pengurus pusat dan Minggu 30 Juli 2023 ada lokakarya. Kegiatan ini juga memperingati hari ulang tahun ke-45 Paguyuban Penghayat Kapribaden," sebut Subagyo yang juga menjadi Pengurus Pusat Kapribaden. 

"Sebagaimana bisa disaksikan, beberapa pembenahan terlihat di Sasana Adirasa Kapribaden Purworejo. Dan pembenahan itu terus dilakukan, seperti akan dibuat taman. Perlu diketahui juga, dalam kegiatan selama dua hari itu juga akan dilakukan peluncuran Yayasan Kapribaden Indonesia," urai Subagyo. 

Kembali terpilih sebagai Ketua Pusat Paguyuban Penghayat Kapribaden yaitu Suprih Suhartono. Suprih Suhartono saat ini juga menjadi Ketua Presidium Majelis Luhur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa (MLKI).  

"Terima kasih kembali diberi amanah dan kepercayaan memimpin Paguyuban Penghayat Kapribaden. Kebersaman dan kekeluargaan terus kita tingkatkan," kata Suprih Suhartono yang tinggal di Jakarta. (kj) 

foto-foto : ngabdiri koim

penulis   : tomo widodo 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM