Minggu, 05 November 2023

Kades Kalirejo - Bagelen : Hasil Seleksi Sekdes Dibatalkan

 

Kepala Desa Kalirejo Hartoyo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bertempat di Balai Desa Kalirejo Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo, Sabtu 4 November 2023 malam, digelar pertemuan. Pertemuan tersebut menindaklanjuti mediasi pertama mengenai pengaduan atau keberatan yang dilayangkan empat peserta seleksi Sekdes Kalirejo atas hasil seleksi Sekdes pada Senin 23 Oktober 2023. 

Pertemuan Sabtu 4 November 2023 itu, dihadiri Kepala Desa Kalirejo Hartoyo, peserta maupun orangtua/perwakilan peserta yang mengajukan surat pengaduan atas hasil seleksi Sekdes. Kepada media ini, Kades Kalirejo menegaskan, pihaknya juga mengundang pihak-pihak terkait lainnya namun berhalangan hadir. 

"Pihak-pihak terkait lainnya, juga kami undang. Pada pertemuan malam ini, yang hadir peserta dan juga perwakilan peserta yang mengadukan keberatan," sebut Hartoyo. 

"Mediasi pertama sudah dilakukan, yang saat itu juga dihadiri panitia pengisian perangkat, Forkompimcam atau yang mewakili dan juga orangtua atau perwakilan peserta yang mengajukan pengaduan. Karena belum ada titik temu saat mediasi atau pertemuan pertama itu, saya selaku kepala desa mengambil kebijakan, untuk melakukan pending dan meminta 1 minggu untuk mengambil kebijakan atau keputusan," beber Hartoyo. 

"Dan malam ini, Sabtu 4 November 2023, kebijakan yang saya ambil yaitu membatalkan hasil seleksi pada 23 Oktober 2023. Nantinya akan dibuka lagi seleksi, tentu merunut atau sesuai aturan-aturan yang berlaku," kata Hartoyo lagi. 

Dikatakan, terkait penjaringan atau penyaringan calon perangkat jika terdapat masukan atau pengaduan hasil penjaringan atau penyaringan, sesuai aturan yang berlaku, kepala desa harus menyelesaikan semua masukan, tanggapan atau pengaduan tersebut. 

"Untuk menjadi informasi pada pihak-pihak terkait, kami tegaskan lagi, hasil seleksi Sekdes dibatalkan dan akan dibuka seleksi baru," tegas Hartoyo.

Sebelumnya, keempat peserta yang mengajukan pengaduan, yaitu Dewi Khartun dari Desa Plandi Kecamatan Purwodadi, Rio Kurniawan dari Dusun Segeluh Desa Bagelen, Annisah Aulia dari Dusun Bedug Desa Bagelen. serta Furi Setiawan dari Desa Sidomulyo Kecamatan Purworejo. (tim kj)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM