Senin, 27 November 2023

Sumaria dan Pengurus STI Pusat Kunjungan Lokasi Penanaman Talas Bening

Di Wilayah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten

Sumaria di lokasi kebun Talas Bening, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten
BANTEN, KABARINDONESIA.CO.ID - Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia (STI) Sumaria Daeng Toba bersama jajarannya, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Minggu 26 November 2023. Sumaria didampingi pengurus DPP STI seperti Muhi Azhari dan Ade Andrean. 

Turut mendampingi pula, Ketua DPW Sahabat Tani SDT Provinsi Banten, Metra, Ketua DPD Kabupaten Pandeglang, Ketua DPD Tangerang serta ketua-ketua kelompok tani di Kabupaten Pandeglang. Tak ketinggalan, para petani Talas Bening, ikut menyambut kunjungan kerja Sumaria dan rombongan.

"Kami mengunjungi lokasi kebun Talas Bening di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.  Talas Bening adalah salah satu bahan untuk rokok," sebut Sumaria dalam keterangannya kepada media ini usai kunjungan kerja.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW STI Provinsi Banten meyerahkan hasil panen Talas Bening kepada Ketua Umum STI Sumaria Daeng Toba. "Kami langsung mengunjungi lokasi penanaman Talas Bening. Saya sangat bangga melihat kegiatan para petani yang ada di Provinsi Banten. Para petani benar-benar menggunakan lahan dengan baik untuk menanam bermacam-macam komoditi tanaman yang sangat bermanfaat," beber Sumaria.

"Ada juga penanaman pisang yang sangat luas. Yang sudah mendapatkan hasil yang baik adalah Talas Bening, sudah mendapatkan pasar yang memadai," kata Sumaria.

Disebutkan, STI selalu mengupayakan pembinaan serta menjalankan program-program yang  sangat dibutuhkan para petani maupun nelayan di Indonesia. "Saya sebagai Ketua Umum, tentu akan selalu memperhatikan para petani. Semoga dengan adanya contoh dari para petani dan nelayan di Provinsi Banten, dapat sebagai contoh di seluruh Indonesia. Insya Allah 2024, STI SDT akan mengeluarkan beberapa produk hasil unggulan seperti beras STI, rokok STI, saus sambel dan ada beberapa produk lainnya," tutup Sumaria. (ki) 


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM