Selasa, 19 Desember 2023

Trabas Bhayangkara Polres Purworejo : Start dan Finish di Desa Sedayu-Loano

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Polres Purworejo menggelar trabas Bhayangkara. Trabas Bhayangkara Polres Purworejo ini merupakan acara petualangan trail off-road dengan tema “Jelajahi Bumi Sedayu Track Hard and Fun”, Minggu (17/12/2023). Trabas Bhayangkara Polres Purworejo ini, digelar sebagai salah satu langkah mencegah serta antisipasi gejolak sosial berupa konflik komunal maupun horizontal yang ada di masyarakat sehingga dapat terciptanya pemilu yang aman kondusif. 

Sedikitnya seribu peserta yang terdiri dari komunitas trail Polres Purworejo, komunitas trail eks wilayah Kedu, komunitas trail wilayah Kabupaten Purworejo, komunitas trail Jawa Tengah dan komunitas trail DIY, meramaikan trabas Bhayangkara Polres Purworejo. 

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP dalam konferensi pers menyebut, adventure bersama komunitas trail wilayah Jateng dan DIY ini juga dilakukan penanaman pohon di lokasi traba. "Termasuk melakukan bakti sosial serta bakti kesehatan kepada warga  di wilayah jalur adventure yang dilewati," kata Kapolres.

Rute yang dilalui kurang lebih 20 km, fun dan extreme dengan medan pegunungan menempuh waktu dua jam, start dan finish di lapangan Desa Sedayu dan melewati 7 dusun terdiri dari Dusun Sejati, Separang, Sinogo, Sleteh, Dukuh, Kidul Kali dan Dusun Krajan. Dikatakan, Trabas Bhayangkara Polres Purworejo disediakan doorprize utama berupa satu unit sepeda motor KTM 200 cc, beberapa unit sepeda gunung dan seekor kambing.  "Dipilihnya Desa Sedayu dalam jalur trabas karena tempatnya yang pegunungan dan cocok untuk olahraga seperti ini," tegas Kapolres Purworejo. (*/kj)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM