Jumat, 12 Januari 2024

Hadiri Pengajian Akbar Sidomulyo, Bupati Apresiasi kepada Ulama dan Masyarakat

Juga Dihadiri Dirut PDAM Tirta Perwisatasari Hermawan Wahyu Utomo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri pengajian akbar dalam rangka Rajabiyah dan Khotmil Qur’an di Desa Sidomulyo Kecamatan Purworejo, Minggu (7/1/2024). Dalam Pengajian Akbar itu turut dihadiri oleh Kepala DP3APMD Laksana Sakti AP MSi, Forkopimcam Purworejo, Direktur PDAM Purworejo Hermawan Wahyu Utomo ST MSi, Kepala Desa sekitar, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat. 

Pada kesempatan itu, Bupati Purworejo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para alim ulama serta masyarakat Desa Sidomulyo yang selama ini telah bersama-sama bersinergi dan berperan aktif dalam pembangunan serta menjaga situasi tetap aman dan kondusif. 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo juga memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Desa Sidomulyo atas semua kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai selama ini,” ungkapnya. 

Menurut Bupati, acara pengajian merupakan suatu sarana untuk menyampaikan ilmu agama dan nasehat kepada para jamaah dari para alim ulama. “Melalui pelaksanaan pengajian akbar ini, hendaknya dapat memperkuat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan meningkatkan kesadaran kita semua dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya,” tandasnya. 

Sementara Teguh Supriatno selaku perwakilan panitia menginformasikan bahwa pengajian akbar diisi oleh penceramah Gus Gendeng dari Kediri. Siang harinya, juga dilaksanakan pawai atau arak-arakan yang diikuti oleh 24 anak peserta khotmil Qur’an. “Bukan sekadar arak-arakan, namun juga dilakukan penilaian, dimana peserta yang terbaik diberikan hadiah dari panitia,” ungkapnya. (kj)

Sumber: Prokopim

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM