Jumat, 12 Januari 2024

Koti PP Solo Berduka Berpulangnya Pahlawan Kemanusiaan Dokter Lo Siauw

 "Semoga Muncul Pengganti-pengganti Dokter Lo yang Mau Membantu Wong Cilik" 

Koti PP Solo saat di rumah duka Thiong Ting, Jebres - Solo
SOLO, KABARJATENG.CO.ID - Jajaran Koti PP Kota Solo turut berduka yang mendalam, berpulangnya dr Thomas Becket Lo Siauw Ging MARS dalam usia 90 tahun, pada Selasa 9 Januari 2024 pukul 14.00 WIB. Jenazah disemayangkan di rumah duka Thiong Ting, Jebres - Solo. 

Pada Rabu 10 Januari 2024, jajaran Koti PP Solo melayat ke rumah duka, dipimpin langsung Komandan Koti PP Solo Partika Subagyo Lelono yang akrab disapa Kopral Bagyo. Turut mendampingi pula, Wakil Komandan Koti PP Solo L Tegar NJ dan anggota Koti PP Solo lainnya. 

Kopral Bagyo diwawancarai media
"Kami turut berduka sangat mendalam, atas berpulangnya dokter Lo Siauw. Kami dari Koti PP Solo, sangat tergerak. Solo kehilangan pahlawan kemanusiaan, dokter Lo adalah dokternya wong cilik, dokter yang tidak mau dibayar," sebut Wadan Koti PP Solo, Tegar, kepada kabarjateng.co.id, Kamis 11 Januari 2024 malam. 

"Harapan kami, nantinya ada dokter Lo-dokter Lo muda yang lain, muncul dan menggantikan dokter Lo pahlawan kemanusiaan di Kota Solo. Mati satu tumbuh seribu. Muncul pengganti dokter Lo-dokter Lo yang mau mengabdi bagi masyarakat, memberikan yang terbaik bagi wong cilik, membantu wong cilik dengan tidak mau dibayar. Bisa menyehatkan wong cilik, bisa meresepkan obat yang manjur, murah bagi wong cilik," harap Tegar.   

Masih lanjut Tegar, ada sepenggal kisah kemanusiaan menarik antara Kopral Bagyo dengan dokter Lo. Kala itu, anak dari Kopral Bagyo sakit dan dibawa ke dokter Lo. "Saat itu agak telat membawa anak Kopral Bagyo ke dokter Lo. Anak Kopral Bagyo, sudah panas empat hari, dokter Lo sempat marah-marah, karena agak terlambat dibawa ke dokter, untungnya bisa terselamatkan.  Bahkan saat Kopral Bagyo mau membayar, dokter Lo menolak. Bahkan dokter Lo mau memberi sangu kepada Kopral Bagyo," kata Tegar menceritakan kisah Kopral Bagyo dengan dokter Lo.  (kj) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM