Senin, 15 Januari 2024

Polres Purworejo Deklarasikan Zero Knalpot Brong

Wujudkan Ketentraman di Masyarakat yang Menghadapi Pemilu 2024

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Yel-yel dengan lantang "Kami Warga Jawa Tengah, Siap Mendukung Jawa Tengah Zero Knalpot Brong", dikumandangkan para peserta deklarasi serentak di Alun-alun Kabupaten Purworejo, Minggu (14/1/2024). Hal ini sekaligus menjadi imbauan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo guna menghindari penggunaan knalpot brong. 

Deklarasi Serentak Jateng Knalpot Brong Polres Purworejo diitandai dengan penandatanganan bersama Kapolres Purworejo yang diwakili Wakapolres Purworejo Kompol Fadli SH SIK MH di Alun-alun Kabupaten Purworejo. Deklarasi serentak ini juga dihadiri KPU, Bawaslu, TNI, komunitas motor dan mobil, Dinas Perhubungan, Perguruan Tinggi se-Kabupaten Purworejo, mahasiswa, pelajar hingga perwakilan partai politik dalam mewujudkan Jateng Zero Knalpot Brong di Kabupaten Purworejo. 

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP melalui Wakapolres menyampaikan, Jateng Zero Knalpot Brong perlu diwujudkan, knalpot brong selain membuat bising dan menganggu ketentraman, di mana saat ini semua masyarakat sedang menghadapi Pemilu 2024. 

"Jadi untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024 perlu adanya deklarasi bersama sehingga kelak deklarasi ini menjadi awal masyarakat Kabupaten Purworejo lebih disiplin dalam berlalu lintas maupun saat berkendara," tegasnya. 

Kapolres juga mengingatkan bagi anggota jajaran Polres Purworejo untuk memberikan contoh dengan tidak ikut-ikutan mengubah kendaraan dan menggunakan knalpot brong yang tidak sesuai dengan spesifikasi. 

"Adanya Deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong menjadikan Pemilu 2024 di Kabupaten Purworejo damai tanpa ada pergesekan akibat suara bising knalpot brong yang sangat memekakkan telinga," ujarnya. 

Dikatakan, Forkompinda Kabupaten Purworejo, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun elemen masyarakat lainnya, sangat mendukung dan siap bersinergi dengan jajaran Polres Purworejo maupun TNI gunamewujudkan Purworejo Zero Knalpot Brong di Kabupaten Purworejo. (*/kj)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM