Senin, 05 Februari 2024

HUT ke-124, Bupati Minta GKJ Purworejo Terus Menjadi Penjaga Moralitas

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Di tengah guyuran hujan deras, Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri perayaan ulang tahun ke-124 Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purworejo, di GKJ Purworejo Minggu sore (4/2/2024). Turut mendampingi Kabag Kesra Setda Kabupaten Purworejo Andang Nugerahatara S SSTP MM dan Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi SSos MAP. 

Bupati Purworejo mengucapkan selamat ulang tahun ke-124 GKJ Purworejo. Ia berharap dengan bertambahnya usia, maka GKJ Purworejo akan semakin eksis dalam melayani umat. "Usia 124 tahun merupakan usia yang cukup matang bagi sebuah lembaga keagamaan yang bertugas memberikan pelayanan rohani bagi umat pemeluknya. Peran itu terus dijaga dipertahankan, tetap menjaga toleransi dan hubungan harmonis dengan umat beragama lainnya," ucapnya. 

Bupati berharap, keberadaan GKJ Purworejo tidak semata-mata merupakan lembaga keagamaan yang menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari umat Nasrani. Tetapi lebih dari itu, GKJ Purworejo diharapkan menjadi menjadi salah satu benteng penjaga moralitas masyarakat serta menjadi sumber kekayaan spiritual. 

”Momentum peringatan ulang tahun ke-124 GKJ Purworejo hendaknya memberikan motivasi yang tinggi bagi jemaat untuk beraktivitas lebih giat, mengoptimalkan segala potensi dan sumber daya yang ada. Di samping itu, mari kita membangun mental dan karakter kita, mencintai budaya dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal yang kita miliki serta memperkokoh iman kita kepada Tuhan,” ajaknya. 

Dirinya menyadari bahwa kemajuan dan keberhasilan dalam segenap aspek pembangunan di Kabupaten Purworejo, tidak lepas dari peran positif yang telah ditunjukkan oleh warga termasuk di dalamnya warga gereja. 

”Oleh karena itu, melalui momentum yang penuh dengan ucapan syukur ini, maka saya mengajak kepada kita semua, marilah terus kita meningkatkan kualitas iman sambil terus bergandengan tangan memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan profesi, tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan pembangunan di daerah ini,” katanya. Pendeta Lukas Eko Sukoco mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Purworejo dalam acara Pekan Syukur HUT ke-124 GKJ Purworejo. Ia menilai kehadiran Bupati dapat mempererat hubungan religius antar umat beragama dan menjadi berkah tersendiri bagi jemaat GKJ Purworejo. (*/kj)

Sumber : Prokopim

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM