Jumat, 16 Februari 2024

Bupati Purworejo Lantik Achmad Kurniawan Kadir sebagai Pj Sekda

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Drs R Achmad Kurniawan Kadir MPA dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo, di Ruang Arahiwang, Jumat (16/2/2024). Pria yang akrab dipanggil Wawan ini, mengisi sementara kekosongan jabatan Sekda Purworejo yang ditinggal pensiun Drs Said Romadhon. 

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa pelantikan merupakan langkah penting dalam menjaga kontinuitas dan kinerja Pemerintahan Kabupaten Purworejo. "Khusus untuk Penjabat Sekretaris Daerah, mempunyai tugas strategis yaitu membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan dan peng-kordinasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif, sampai dengan adanya pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo yang definitif," katanya. 

Bupati mengatakan sebagai pejabat struktural tertinggi dalam jenjang karier Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Purworejo, Sekretaris Daerah memiliki tugas dan tanggung jawab dalam rangka pembinaan dan koordinasi terhadap semua perangkat daerah. 

"Saya menekankan pentingnya menjaga integritas, kinerja dan kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab di antara semua elemen dalam pemerintahan daerah, dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Purworejo," tegasnya. 

Sementara Kepala BKPSDM Fithri Edhi Nugroho SE MM menuturkan, selain Pj Sekda juga dilantik sejumlah jabatan administrator dan jabatan pengawas serta pengukuhan kepala puskesmas. “Pelantikan kali ini berjumlah 27 orang, yaitu Pj Sekda, 14 Administrator, 10 Pengawas dan 2 kepala puskesmas," jelasnya. (*/kj)

sumber : prokopim

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM