Sabtu, 02 Maret 2024

Basarnas Cilacap Sumbangkan Buku untuk Perpustakaan Keliling Purworejo

 Diterima Kabid Perpustakaan Aspiatun, Penyerahan di Sela Kegiatan Purworejo Expo

Kepala Basarnas Cilacap menyerahkan  buku yang diterima Kabid Perpustakaan Aspiatun
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Basarnas Cilacap menyumbangkan beberapa buah buku untuk Perpustakaan Keliling Kabupaten Purworejo. Penyerahan buku dilakukan Kepala Basarnas Cilacap Adah Sudarsa didampingi Tim Rescue, Firdaus dan Aan Latif Nurokhim, Jumat (1/3/2024), di sela kegiatan Purworejo Expo yang digelar di depan Pendopo Kabupaten Purworejo. 

Bantuan buku diterima Kabid Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Purworejo, Aspiyatun. Kepada media ini Adah Surasa menjelaskan, pihaknya memiliki buku untuk tingkat SD hingga SMA. 

"Kami punya buku, terkait apa sih Basarnas, apa itu bencana, bagaimana menjadi seorang penolong. Kami bagikan buku ini untuk kepala sekolah saat kegiatan-kegiatan SAR Goes to School," ujar Adah. 

Di Purworejo Expo ini, kata dia, pihaknya melihat ada mobil perpustakaan keliling, dengan menaruh buku di perpustakaan keliling ini, supaya masyarakat yang jauh yang tidak pernah ikut kegiatan Basarnas menjadi tahu, ada buku tentang Basarnas, tentang pertolongan kepada diri sendiri dan juga pengetahuan tentang kebencanaan lainnya. 

"Buku ini gudang ilmu, semua yang di pelosok-pelosok bisa mengetahui Basarnas melalui buku ini. Yang tidak mempunyai teknologi digital bisa mengetahui Basarnas lewat buku ini," harap Adah. 

Atas donasi buku dari Basarnas Cilacap ini, Aspiatun mengucapkan banyak terima kasih. Aspiatun berharap, dengan adanya buku tentang Basarnas, bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang kebencanaan dan cara mengantisipasinya atau memberikan pertolongan. "Buku ini sangat bermanfaat," pungkas Aspiatun. (*/kj)

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM