Minggu, 17 Maret 2024

Inilah Jalan Santai Kerukunan Menyambut Ramadan Gelaran Al Fathonah Islamic School Purworejo

Jalan santai dikemas bakti sosial gelaran Al Fathonah Islamic School Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Menyambut Ramadan 1445 H/2024, ada kegiatan menarik digelar Al Fathonah Islamic School Purworejo yang beralamat di Jalan Ksatrian nomor 25 Kelurahan Pangenrejo Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. Kegiatannya yaitu jalan santai, dengan tajuk “Jalan Santai Kerukunan Menyambut Ramadan 1445 H, digelar pada Minggu 10 Maret 2024.

Peserta jalan santai yaitu keluaga besar Al Fathonah Islamic School Purworejo beserta masyarakat sekitar, baik dari Kelurahan Pangenrejo, Kelurahan Purworejo maupun warga sekitar lainnya. Peserta jalan santai dilepas oleh Direktur Al Fathonah Islamic School Purworejo, H Abdi Sandiko SPdI MPd, peserta dengan antusias mengikuti jalan santai, menyusuri rute-rute yang telah ditentukan panitia. Sementara sebagai kepala sekolah yaitu Tri Agustiana RS SPdI.

Kegiatan jalan santai juga dikemas dengan bakti sosial (baksos). Baksos memang menjadi agenda rutin Al Fathonah Islamic School Purworejo, menunjukkan kepedulian bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Abdi Sandiko menegaskan, kegiatan yang digelar memang sudah menjadi agenda atau programnya sejak lama. “Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan lebih akrab lagi. Dan juga dikemas dengan baksos. Banyak hadiah atau doorprize yang disediakan untuk peserta,” ucap Abdi Sandiko.

“Terima kasih untuk pengurus Yayasan Al Fathonah yang hadir, terima kasih untuk Dirut PDAM Purworejo, Kapolres Purworejo dan para sponsor lainnya yang telah membantu terselenggaranya kegiatan,” urai dia.

“Hadir dalam acara, perwakilan dari PDAM Purworejo, Seklur Pangenrejo, Polsek Purworejo dan juga Banser Kecamatan Purworejo maupun dari lingkungan sekitarnya,”.

Abdi Sandiko juga mengingatkan, saat ini sudah dibuka pendafgaran murid baru untk tahun pelajaran 2024/2025. “Mohon untuk disosialisasikan pendaftaran murid baru, harpannya kita menjadi lembaga yang lebih berkembang lagi, lembaga yang dibanggakan bersama,” tegasnya.

Untuk diketahui, Al Fathonah Islamic School Purworejo, merupakan salah satu satuan pendidikan dengan jenjang MI yang menjalankan kegiatannya berada di bawah naungan Kementerian Agama. Terdiri dari beberapa lembaga seperti TPA atau Kelompok Bermain (KB), RA setingkat TK PAUD, MI setingkat SD dan non formal ada Taman Pendidikan Alquran, Madrasah Diniyah dan pondok pesantren. 

Di sekolahan ini, juga ada Balai Latihan Kerja Komunitas kejuruan multimedia bantuan dari Dinas Tenaga Kerja. Selain dunia pendidikan, lembaga ini juga mempunyai usaha kewirausahaan peternakan domba yang merupakan penghasilan tambahan bagi lembaga. (*/kj) 
 
foto-foto  : edi iriyanto
editor      : tomo widodo 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM