Sabtu, 16 Maret 2024

Penguatan Perekonomian menjadi Perhatian Penuh Yophi Prabowo

Digadang Banyak Komponen Purworejo sebagai Calon Bupati 2024 - 2029 

Yophi Prabowo bersama salah satu kadernya saat diskusi dengan kabarjateng (foto koim/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Nama Ketua DPC Demokrat Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo SH, kian santer disebut-sebut berbagai lapisan masyarakat sebagai salah satu kandidat potensial dalam pemilihan bupati (pilbup) Purworejo, 27 November 2024 mendatang. Dari berbagai diskusi media ini dengan berbagai lapisan masyarakat, nama Yophi selalu disebut. Wajar saja, Yophi adalah politisi kawakan di Kabupaten Purworejo, karier politiknya moncer, beberapa kali menjadi anggota DPRD. Saat ini, Yophi merupakan Wakil Ketua DPRD Purworejo. 

Totalitasnya dalam  berpolitik, membuat Demokrat Kabupaten Purworejo selalu eksis, dekat dan peduli rakyat dengan berbagai program positifnya. Pun terbukti pada pileg 2024 lalu, Demokrat Purworejo mampu menambah jumlah perolehan kursi di DPRD Purworejo menjadi 7 kursi. 

Istri Yophi, Estri Utami Setyowati ST, yang maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Purworejo dapil 1, juga menjadi caleg terpilih. Itu juga menjadi salah satu barometer yang dinilai publik Purworejo, Yophi adalah calon bupati potensial untuk memimpin kabupaten ini 2024 - 2029. 

Banyak lagi pertimbangan lainnya yang disampaikan masyarakat ke media ini, hingga Yophi dinilai pantas memimpin Purworejo. Seperti sikap santun dan kepeduliannya, belum lagi gaya komunikatif yang luwes dengan siapa saja. Bahkan ada yang menyebut, gaya almarhum Kelik Sumrahadi yang sering sambang ke masyarakat, hal itu juga dilakukan Yophi. 

Awal Maret 2024 sebelum puasa Ramadan, kabarjateng berdiskusi di rumah dinas Yophi, yang saat itu juga ada anggota DPRD Purworejo Fraksi Demokrat H Rujito SAg MM. Yophi tak mengelak, arus dukungan baik dari internal partai maupun eksternal berbagai komponen masyarakat, mendukung penuh untuk drinya maju dalam pilbup Purworejo. 

Diskusi semakin asyik dan mengalir, Yophi mengungkapkan gagasan-gagasannya demi membangun Purworejo dan membuat masyarakatnya sejahtera. Dari kacamata Yophi, menjadi titik berat programnya jika terpilih menjadi Bupati Purworejo, adalah penguatan dan pengembangan sisi perekonomian. Harus diakui, dari pendapatan asli daerah (PAD), daya beli masyarakat, masih kalah dengan kabupaten/kota sekitarnya. Tentu itu berimbas pada kesejahteraan atau perekonomian masyarakatnya. 

Lalu apa langkah yang akan diambil? "Jelas, salah satunya dengan menarik investasi masuk ke Kabupaten Purworejo lebih besar dan lebih banyak lagi. Agar membuka lapangan kerja semaksimal mungkin bagi masyarakat Purworejo," tegas Yophi. 

"Untuk masyarakat semakin tenang, aman dan nyaman, kesejahteraannya harus diperhatikan. Ekonomi harus ditingkatkan. Tentu ada keseimbangan, antara pembangunan fisik yang dibutuhkan dengan penguatan perekonomian," kata dia lagi. 

Yophi juga mengajak berpikir untuk maju. Kemajuan daerah atau perekonomian yang lebih baik, tidak lepas pula dari daya dukung untuk industrialisasi. "Adanya pabrik atau investasi untuk menyerap tenaga kerja itu sangat penting. Sisi pendidikan, perlunya dibangun kampus negeri di Purworejo. Itu bisa bekerja sama dengan universitas-universitas ternama yang ada di Indonesia. Itu juga mendorong kemajuan Purworejo," beber Yophi sembari menjelaskan banyak hal lainnya yang menjadi bagian visi misinya. (kj) 

  

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM