Kamis, 06 Mei 2021

Edwin Tomasoa : Covid-19, Kepulauan Tanimbar Masih Zona Kuning

Edwin Tomasoa (foto agus masela)
SAUMLAKI, KABARINDONESIA.CO.ID - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar Provinsi Maluku dr Edwin Tomasoa menegaskan,  penyebaran Covid-19 di Kepulauan Tanimbar masih berstatus zona kuning. Diharapkan masyarakat lebih waspada dan selalu mengedepankan protokol kesehatan sebagai penangkal penyebaran virus tersebut. 

Diakui dia, masyarakat daerah ini tidak terlalu percaya terhadap penularan Covid-19, sehingga mengabaikan aturan pemerintah dalam hal protokol kesehatan.  

"Terkait dengan vaksinasi, untuk vaksinasi tahap I dikhususkan kepada tenaga kesehatan dan ASN, dan pada tahap berikutnya kepada lansia dan publik secara umum," jelasnya. 

"Pada tahap I, vaksin yang didatangkan berjumlah 2.520 dosis kemudian tahap II 700 dosis, tahap III 1.100 dan tahap IV 1.300 dosis dan telah digunakan untuk 5.850 sasaran. Sedangkan pada 3 Mei berjumlah 2.054 sasaran yang divaksin di Saumlaki,". 

Masih kata dia,  vaksinasi yang dilaksanakan di Saumlaki dan sekitarnya tidak mengalami kendala, hanya ketergantungan vaksin yang dikirim dari Ambon. Ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,  memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. 

"Selain itu harus menjahui kegiatan yang menimbulkan kerumunan masa di tengah-tengah masyarakat," tegasnya.  (agus masela)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM