Senin, 06 Februari 2023

Di Probolinggo Jawa Timur, Ketum STI Salurkan Pornas ke Masyarakat Tani

Juga Buat Demplot dengan Penerapan Pupuk Organik Nasional 

Pertemuan dengan masyarakat tani di wilayah Probolinggo - Jawa Timur
PROBOLINGGO, KABARINDONESIA.CO.ID – Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia (STI) SDT Sumaria Daeng Toba, terus bergerak tanpa kenal lelah, untuk memberikan pendampingan kepada para petani di seluruh Indonesia. Terbaru, dari kunjungannya ke Jakarta, Sumaria yang didampingi pengurus STI SDT lainnya, bertolak menuju Probolinggo, Jawa Timur.

Tepatnya Minggu 5 Februari 2023 malam, Sumaria bersama pengurus STI SDT menggelar pertemuan yang dihadiri masyarakat tani di wilayah Probolinggo, Jawa Timur. Dalam pertemuan itu, Sumaria didampingi Wakil Ketua Umum STI SDT Bimbang Agus Purnomo yang kebetulan juga tinggal di Probolinggo.

Pembuatan demplot dengan penerapan pupuk organik nasional
“Tadi malam kami menggelar pertemuan. Puluhan masyarakat tani hadir dalam pertemuan itu. Pada intinya, kami membahas seputar dunia pertanian, memberikan pendampingan untuk para petani, bagaimana agar hasil-hasil pertanian meningkat dan pemasarannya pun lancar,” sebut Sumaria kepada media ini.

Sumaria dan Waketum STI SDT
“Masyarakat tani di sana (Probolinggo) menyambut antusias dengan hadirnya STI SDT. Siap bekerja sama, memajukan pertanian untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Sumaria.

Pada kesempatan itu, Sumaria dan pengurus lainnya juga menyalurkan pupuk organik nasional (Pornas) gratis bagi masyarakat tani di Probolinggo. Seperti diketahui, STI SDT menjalin kerja sama dengan Pornas, di berbagai tempat menyalurkan pupuk organik yang sudah terbukti keunggulannya itu dan juga ramah lingkungan.

Lanjut Sumaria, pihaknya juga membuat demplot di wilayah Probolinggo, untuk pertanian padi, jagung dan juga tebu. Kesemua demplot menerapkan pupuk Pornas. Sumaria juga menegaskan, pihaknya memberikan subsidi khususnya bagi para petani anggota STI SDT yang sudah mempunyai kartu tanda anggota (KTA). “Sudah terbukti di mana, kesemua demplot yang menerapkan Pornas, hasilnya baik, sangat positif,” tegas Sumaria. (tw)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM