Senin, 04 Desember 2023

Plt Bupati Purworejo Launching Program Semua Bisa Punya Rumah

Aplikasi yang Memudahkan Warga Memiliki Rumah Murah Berkualitas

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri sekaligus melaunching program Semua Bisa Punya Rumah (SBPR) di Ganesha Convention Hall, Minggu (3/12/2023). Launching ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt Bupati Purworejo, didampingi Direktur PT SBPR Sakti Al Fattaah SIP MIKom, CEO PT SBPR Arief Isti Pramusinta, STr AK dan founder PT SBPR. 

Turut hadir dalam acara tersebut Dewan Pembina Badan Pengurus Hipmi Pusat Ajib Hamdani serta Ketua BPD Hipmi Provinsi Jawa Tengah Rudi Prasetiyo serta para Kepala OPD Kabupaten Purworejo atau yang mewakili. Dalam sambutannya Plt Bupati Purworejo menyampaikan, setiap orang butuh tempat tinggal yang aman, nyaman dan mampu memberikan perlindungan maksimal baik untuk dirinya sendiri maupun untuk keluarganya. Rumah sebagai tempat tinggal tidak hanya sebatas sebagai tempat berteduh semata tetapi juga sebagai media interaksi sosial keluarga. 

“Pemerintah akan berupaya membantu terwujudnya program ini, dengan menyediakan berbagai fasilitas dan dukungan. Sehingga harapan untuk memiliki rumah tidak hanya menjadi impian, tetapi kenyataan yang dapat diraih oleh setiap keluarga di Kabupaten Purworejo,” tandasnya. 

Ia berharap program Semua Bisa Punya Rumah bukan hanya sebuah slogan, melainkan sebuah panggilan untuk bersama-sama membangun komunitas yang kuat dan berdaya. Di sisi lain, program ini diharapkan juga dapat membantu pemerintah, agar setiap keluarga di Kabupaten Purworejo memiliki akses terhadap hunian yang layak dan terjangkau. 

“Semoga program ini dapat menjadi sebuah kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan hunian yang layak,” harapnya. 

Sementara CEO PT SBPR Arief Isti Pramusinta mengatakan, pihaknya berkomitmen membantu masyarakat mendapatkan hunian murah dan berkualitas. Ia juga menjelaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir jika pengajuan kredit kepemilikan rumah tidak disetujui pihak perbankan. Ditambahkan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka peluncuran aplikasi Semua Bisa Punya Rumah, sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat memiliki rumah murah dan berkualitas. 

“Dengan aplikasi ini, peserta program bisa memantau secara langsung progres pembangunan rumah, membayar cicilan, dan sebagainya," pungkasnya. (*/kj)

Sumber : Prokopim

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM