Rabu, 07 Februari 2024

Pendapatan PDAM Tirta Perwitasari Purworejo Selalu Meningkat setiap Tahunnya

JAKARTA, KABARJATENG.CO.ID – Dirut Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo Hermawan Wahyu Utomo ST MSi mengikuti sesi penjurian TOP BUMD Awards 2024 yang digelar secara luring oleh Majalah TopBusiness, Jumat 2 Februari 2024. Hermawan memberikan paparan pada sesi penjurian ini.

Hermawan menegaskan, PDAM Tirta Perwitasari memiliki visi : menjadi Perumda air minum yang profesional dan mandiri menuju terwujudnya pelayanan prima. Sementara misi, yaitu menurunkan kehilangan air secara bertahap, meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang andal dan berdaya saing; meningkatkan kinerja perusahaan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan dan memberikan kontribusi yang layak bagi daerah, meningkatkan kualitas pelayanan air minum yang memenuhi kualitas, kuantitas dan kontinuitas bagi masyarakat, mengupayakan sumber air baku untuk meningkatkan cakupan pelayanan, serta meningkatkan kerja sama dengan semua stakeholder kepentingan dan instansi terkait untuk terwujudnya kerjasama yang saling menguntungkan.

Masih kata dia, sebagai perusahaan penyedia air bersih, PDAM Tirta Perwitasari memiliki orientasi usaha, yakni 55% laba dan 3% layanan publik atau sosial. “Jumlah pelanggan existing saat ini mencapai sekira 32.285 SR,” sebut Hermawan yang menambahkan, dari indikator Kementerian PUPR, PDAM Tirta Perwitasari masuk kategori sehat.

Lanjut Hermawan, kualitas air minum PDAM Tirta Perwitasari sudah sesuai Permenkes No 492/MENKES/PER/IV/2010. “Tahun 2022 laba yang dicapai Rp 3,9 miliar. Tahun 2023 mencapai laba Rp 4,8 miliar,” kata Hermawan yang juga menyebut, ada kenaikan pendapatan setiap tahunnya.

“PDAM Tirta Perwitasari telah menyetorkan dividen sebanyak Rp 2.197.168.228 di tahun 2022. Dan penyetoran deviden ke Pemkab Purworejo meningkat pada tahun 2023, yakni sekitar Rp 2.656.614.918,”.

PDAM Tirta Perwitasari juga sangat memperhatikan mengenai kepuasan pelanggan terhadap layanan yang diberikan. Terbukti, PDAM Tirta Perwitasari rutin melakukan survei kepuasan pelanggan setiap tahunnya. Untuk diketahui, survei kepuasan pelanggan IKM Unit Pelayanan PDAM Tirta Perwitasari meraih 78.694, kategori baik.

 “Ada pengaduan jam berapa  pun, kami harus  segera tindaklanjuti. Ada tim piket 24 jam. Ada keluhan pelanggan kemudian kontak ke petugas, kami langsung datang,” terang Hermawan. (*/kj)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM