Kamis, 22 Februari 2024

Yophi Prabowo : Selamat Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR

Yophi Prabowo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID -  Ketua DPC Demokrat Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo SH juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Seperti diketahui, AHY dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu 21 Februari 2024, AHY dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Kami mengucapkan selamat atas pelantikan Mas AHY menjadi Menteri. Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan bermanfaat untuk masyarakat Indonesia," ungkap Yophi yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo. 

Ada dua menteri yang dilantik, yaitu Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menko Polhukam menggantikan pendahulunya Mahfud MD, sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono mengisi posisi yang ditinggalkan Hadi Tjahjanto. 

Seperti diberitakan, setelah dilantik menjadi Menteri ATR/BPN, AHY mengaku ada hal prioritas dikerjakan, seperti memberikan kepastian hukum mengenai status tata ruang dan pertanahan kepada para investor.

"Kita punya tujuan untuk bisa menghadirkan kepastian hukum soal tata ruang, lokasi dan tanah untuk pembangunan infratruktur. Dengan begitu, maka investasi akan bergerak," ucap AHY di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).

Kata AHY, dengan masuknya investasi,  menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. AHY menyadari, masa kerjanya di kabinet hanya tinggal delapan bulan. Meski demikian, dirinya memastikan akan bekerja semaksimal mungkin.

"Ada beberapa prioritas, tapi saya meyakinkan delapan bulan bisa dijalankan dengan daya upaya yang saya miliki, seperti sertifikat elektronik, tumpang tindih tanah, termasuk permainan mafia tanah," tegas  AHY. (kj/net)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM