Selasa, 12 Maret 2024

Sebulan Penuh, Kecamatan Bagelen Gelar Bazar UMKM Ramadan 2024

 Tingkatkan Daya Jual Berbagai Produk UMKM di Kecamatan Bagelen

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Memasuki Bulan Ramadan 1445 H/2024, Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo menggelar Bazar UMKM Ramadan 2024. Kegiatan akan berlangsung satu bulan penuh selama Ramadan, lokasi bazar di selatan Pasar Krendetan. Pembukaan Bazar ditandai pengguntingan pita oleh Camat Bagelen Sigit Kurniawan Saputro SS MEng, Senin (11/3/2024). 

Kegiatan tersebut merupakan debut perdana Sigit Kurniawan di Kecamatan Bagelen setelah dilantik oleh Bupati Purworejo pada 8 Maret 2024 lalu. Dalam sambutannya Sigit Kurniawan  yang sebelumnya berkiprah Sekretaris Dinas Kominfostasandi Kabupaten Purworejo menyampaikan, dirinya menyambut baik ide-ide kreatif untuk memajukan UMKM khususnya di Kecamatan Bagelen. 

“UMKM mempunyai potensi yang luar biasa namun belum banyak dioptimalkan, untuk itu kegiatan-kegiatan pemberdayaan UMKM seperti bazar ini diharapkan dapat meningkatkan daya jual produk UMKM sehingga UMKM bisa naik kelas,” ujarnya. 

Sementara Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Bagelen, Yedhi Yunantha AMd menyampaikan, kegiatan Bazar UMKM ditujukan untuk memfasilitasi UMKM Kecamatan Bagelen memasarkan produknya selama bulan Ramadan. Selain tersedia aneka takjil produksi dari UMKM Kecamatan Bagelen, kegiatan juga dimeriahkan dengan tampilan musik akustik,  live perform, lomba menggambar dan mewarnai, hadroh dan rebana, stand up commedy dan lainnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Kecamatan Bagelen Kapten CPM Sutiyono, Ketua TP PKK Kecamatan Bagelen Ulik Sri Widiatmi SSos MAP, Ketua Polosoro Kecaatan Bagelen Karyono, para Kades di Kecamatan Bagelen, aparatur  Kecamatan Bagelen, Ketua UMKM Kecamatan Bagelen Slamet Dwi Sumitro beserta para pelaku UMKM di Kecamatan Bagelen. (*/kj)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM