Selasa, 12 Maret 2024

Dibuka Pabrik Rokok di Desa Kedondong Kecamatan Ngombol - Purworejo

PR Trubus Mandiri Keluarkan Tiga Produk, Komitmen untuk Peningkatan Perekonomian 

Direktur PR Trubus Mandiri, Suharni, memotong tumpeng pembukaan pabrik rokok
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Suatu gebrakan untuk peningkatan perekonomian masyarakat, dilakukan Suharni. Suharni merupakan pensiunan aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Puskesmas Bubutan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo. Di usia tuanya saat ini, Suharni tampak begitu semangat membuka usaha, semua itu demi peningkatan perekonomian masyarakat dan penyerapan tenaga kerja (naker) bagi warga sekitar.

Usaha yang dibuka Suharni yaitu pabrik rokok, berlokasi di RT 3 RW 1 Desa Kedondong Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Jateng. Suharni juga berdomisili di tempat tersebut. Nama pabrik rokoknya yaitu PR Trubus Mandiri, pabrik rokok yang legal, semua perizinannya sudah lengkap. 

Suharni memberikan potongan tumpeng kepada Kades Kedondong
Pembukaan sekaligus peresmian PR Trubus Mandiri pada Sabtu 9 Maret 2024, dihadiri berbagai kalangan masyarakat, termasuk Kepala Desa Kedondong Sugeng Priyanto. Juga hadir mantan Kades Kedondong dan mantan Kades Candi. Rata-rata yang hadir, dari wilayah Kecamatan Ngombol dan Kecamatan Purwodadi. 

"Saya dengan niat mulia dan komitmen tinggi, membuka pabrik rokok Trubus Mandiri. Ini demi perluasan lapangan kerja, peningkatan perekonomian masyarakat sekitar," tegas Suharni saat pembukaan pabrik rokok miliknya. 

"Menjadi misi kami, yaitu menjadi perusahaan rokok kretek terkemuka yang dikenal dengan kualitas produk unggul, inovasi berkelanjutan dan komitmen pada keberlanjutan lingkungan," imbuh Suharni yang juga Direktur PR Trubus Mandiri. 

Untuk sementara ini, ada tiga produk PR Trubus Mandiri, yakni Roso Joyo dan New SKM serta TM Jaya 734 Sigaret Kretek. Roso Joyo dan New SKM merupakan rokok klembak menyan. Ke depannya, Suharni dan jajarannya akan membuat produk-produk lainnya, termasuk pula menyasar rokok filter. 

"Bahan baku tembakau, kami ambil dari Desa Ketangi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo. Dan juga tembakau dari Temanggung," ungkap Suharni yang juga berkomitmen memberikan kontribusi sosial bagi lingkungan seiring dengan kemajuan pabrik rokoknya. 

Secara keseluruhan struktur organisasi PR Trubus Mandiri, sebagai Direktur Suharni, Manager Suranto, Managemen Pembukaan Birowo dan Sekretaris Wahyu Gunarti. "Komponen lainnya yaitu operator dan karyawan PR Trubus Mandiri. Mohon doa dan dukungannya, untuk kemajuan pabrik rokok ini," harap Suharni. 

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan potong tumpeng. Potong tumpeng oleh Suharni diberikan kepada Kades Kedondong Sugeng Priyanto. (kj) 

 

fotografer    : teguh

editor          : tomo widodo

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM