Sabtu, 23 Maret 2024

Tarhim di Kembangkuning-Ngombol, Bupati Sampaikan Pembangunan Fisik Tahun 2024

 PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH kembali memimpin rombongan kegiatan tarawih silaturahim (tarhim) di Masjid Ar-Rohman Desa Kembangkuning,Kecamatan Ngombol, Kamis (21/3/2024) malam. Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan sosial bagi 15 warga Desa Kembangkuning dan menginformasikan pembangunan fisik di Kecamatan Ngombol. 

Bupati menyampaikan, kegiatan tarawih silaturahim bulan Ramadan 1445 Hijriah ini, merupakan kegiatan yang bertujuan mendekatkan pemimpin daerah dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, serta seluruh komponen masyarakat. "Pembangunan di Kabupaten Purworejo perlu untuk diinformasikan, agar masyarakat mengetahui dan memberikan peran sertanya secara aktif," katanya. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan,  tahun 2024 ini, di wilayah Kecamatan Ngombol akan dilaksanakan peningkatan Jalan Diponegoro senilai Rp 5,3 miliar dan Jalan Angkrukketip - Ngombol senilai Rp 3,9 miliar lebih. Selain itu ada pemeliharaan dengan lapis penetrasi di ruas jalan Laban – Gesing, Tunjungan – Wonoroto, Guyangan – Ngombol, serta Sumbersari - Tanjungrejo. 

”Sedangkan pemeliharaan rutin dengan campuran aspal panas (hotmix) di ruas jalan Purwodadi – Ngombol, Ngombol - Wunut, Ngombol - Laban, dan Grabag - Wunut. Mudah-mudahan pembangunan dan peningkatan jalan tersebut dapat semakin memudahkan akses masyarakat di berbagai sektor,” harapnya. 

Bupati menambahkan, pada tahun ini juga akan dilaksanakan pembangunan, rehabilitasi dan pengadaan alat bidang pendidikan, yang tersebar di TK Srini, TK Kartini, TK Rahayu, KB Lestari, dan KB Penyejuk Hati. Juga di SDN Wonoboyo, Wingkoharjo, Wingkomulyo, Awu-awu, Girirejo, Tanjung dan Wingkoharjo serta SMPN 11 Purworejo. Pada bagian lain, Bupati mengungkapkan, Pemerintah Daerah secara rutin mengadakan kegiatan Gerakan Pangan Murah, sebagai salah satu upaya menstabilkan harga dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Saya berpesan kepada masyarakat agar dapat mengendalikan diri, jangan terjebak pada perilaku konsumtif yang berlebihan," pungkasnya. (*/kj)

Sumber : Prokopim

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM