Selasa, 30 Januari 2024

Aditya Adhi Pradana : Bangga Menggunakan UPVC Lokal ber-TKDN

Aditya Adhi Pradana
SEMARANG, KABARINDONESIA.CO.ID -  Salah satu pengusaha muda di Kota Semarang, Aditya Adhi Pradana, mengaku bangga menggunakan produk UPVC lokal ber-TKDN. Kepada media ini, Senin 29 Januari 2024, Adit sapaan akrab Aditya Adhi Pradana mengakui jika sudah cukup lama menekuni usaha di bidang konstruksi kusen.  

"Saya menekuni usaha di bidang kontruksi pintu, jendela berbahan UPVC yang memang saat ini sedang menjamur," sebut Adhit. 

"Pemesanan di Kota Semarang dan sekitarnya hingga luar Pulau Jawa terus berdatangan. Dari dulu yang menggunakan profil material 100 % import, sekarang mulai beralih menggunakan material lokal bermerk YUPIVISI & POSTOV," kata Adit. 

"Soal kualitas, saya sudah berani menjamin dan TKDN-nya ternyata tertinggi, sehingga saya berani merekomendasikan ke teman-teman perencana proyek swasta dan pemerintahan untuk mencoba mengubah spek merek di gedung-gedung pemerintahan yang sedang direncanakan," urai dia. 

Lanjut Adit, dirinya optimis jika produk lokal tersebut nantinya merajai pasaran di bidang konstruksi kusen. "Salah satu pelanggan di Pulau Bali mengaku UPVC di Eropa sana, warnanya mirip sekali sama profil YUPIVISI. Semoga ke depannya banyak rekan kontruksi UPVC di daerah-daerah mulai bangga bisa beralih menggunakan produk lokal Indonesia," harap Adit. 

Untuk diketahui, kusen UPVC TKDN adalah jenis kusen yang terbuat dari bahan UPVC (Unplasticized Polyvinyl Chloride) dengan tingkat kandungan dalam negeri. Menjadi anjuran pemerintah, proyek harus menggunakan kusen UPVC yang ber-TKDN. (*/kj) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM